Selasa, 12 Maret 2013

Stop Bullying!!!




Oke tema kali ini tentang bully-membully. Saya ingin mengeluarkan unek-unek dari hati saya terdalam *ceelah*. Hmmm..terkadang bingung ya sama remaja sekarang. Masih zaman gitu bully-membully? Dimanakah rasa persaudaraan kita? Entahlah, mungkin dunia ini akan berputar terus kearah yang buruk dari sekarang. Oke, sebelum lanjut, gue bakalan jelasin apa itu bully. Bully itu berasal dari bahasa inggris yang artinya intimidasi atau kekerasan (sumber: alfalink saya._.). Contoh bully itu misalnya kalo dari segi fisik penganiayaan, pemukulan, pelecehan,dsb. Sedangkan yang sekarang sering terjadi disekolah contohnya diskriminasi (dikucilkan), dibentak, dihina, dicaci maki, diludahi, menjelek-jelekkan orang lain, menghasut,dsb. Tujuan dibully kalo menurut saya itu bertujuan untuk membuat down si korban bully. Di Indonesia kasus bully ini sering terjadi, dan bahkan banyak teman-teman didunia maya saya yang merasakan hal yang sama dengan saya. Negeri ini kehilangan moral dan keimanan yang ada dihatinya. Bully disekolah bisa antar individu, antar kelompok dan kelompok ke individu. Tetapi kalo menurut saya, kebanyakan kelompok ke individu. Dan ini yang membuat pelajar selalu merasa down karena setiap langkah yang dilakukannya pasti salah. Pelaku bully dengan mudah berbicara dengan kata-kata kotor seperti BABI, ANJING, BODOH, SETAN, HANTU BELAU(?), ASU, BANCI, SOK SOK KAU,dsb. Pelaku bully merasa puas jika melihat korban bully takut, gelisah dan bahkan timbul aroma permusuhan. Sering di bully oleh teman2, secara psikologis dapat membuat kita merasa terus tertekan dan mungkin bisa terganggu jiwanya. Dampaknya pun sangat luas bagi korban bully ini seperti timbul rasa tidak percaya diri, rendah diri, minder, pemalu, depresi bahkan saya pernah dengar ada yang bunuh diri karena seringnya dibully. Biasanya sih, korban bully menyimpan dendam kesumat, oh tapi tidak dengan saya. Biasanya yang pernah saya alami sendiri, saya juga secara tidak reflex membully anak-anak lainnya. Oke guys, saya juga sering dibully dan itu sangat menyakitkan bagi saya, tetapi saya tidak akan terus mengingat hal-hal itu yang sering menimpa saya. Saya hanya berharap bagi orang-orang yang tukang nge-bully yang gak ada kerjaan yang tukang gossip yang ngerasa sempurna agar cepat disadarkan oleh Tuhan. Karena jika mereka tak sadar2 juga, itu berarti Tuhan tak cinta dengan anda. Karena apa? Karena pintu hati anda sudah ditutup. Percuma anda solat, jika anda sering nge-Bully. Percuma anda cantik dan ganteng jika hati anda devil. Percuma anda pintar jika anda tak pernah menghargai orang lain. So, bagi elo yang tukang nge-bully mending cepet-cepet deh lo minta maaf. Oke, akhir kata gue ucapin “STOP BULLYING”!!! dan semoga saja nantinya ada yang bisa menanggapi kasus bullying ini. Karena sampai sekarang, belum ada penangan yang khusus tentang masalah ini.


Sekian guysss~~~
Ketemu saya lagi untuk next post..
With love feel,
'Ranssey'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar