Sabtu, 24 November 2018

Kamu Introvert? Hal-hal Ini Pasti Sering Kamu Alami!

Introvert adalah kepribadian yang berpusat dalam diri. Mereka lebih senang melakukan segala hal sendiri atau melakukannya dengan orang-orang terdekat. Menjadi seorang introvert bukanlah hal yang mudah. Kamu pasti akan banyak mengalami halangan dan rintangan karena sifat pendiammu yang dominan. 
Berikut fakta-fakta yang sering introvert alami saat berada di lingkungan sekitarmu.

1. Dianggap aneh
Introvert selalu dianggap aneh karena jarang berinteraksi dengan yang lain. Selalu dicap sebagai si pendiam, si bisu, si pemalu hingga menyebabkan introvert merasa tersudutkan. Introvert selalu menganggap lingkungannya tidak pernah menerima adanya diri mereka. Bahkan ada introvert yang stres lalu depresi karena tidak ada satupun yang mengerti
mereka. 

2. Sariawan
Introvert selalu dikatain sariawan ataupun sakit gigi karena saking diamnya. Memang para introvert tidak suka dengan hal berbasa-basi dengan lawan bicara. Menurutnya itu adalah hal yang membuang-buang waktu. 

3. Sering dibilang sombong
Sekali lagi, introvert itu malas berbasa-basi. Mereka lebih suka membahas hal-hal yang dianggap perlu saja. Setelah itu, mereka lebih banyak diam. Makanya, kebanyakan orang-orang melabeli para introvert itu sombong. Padahal sebenarnya para introverthanya bersikap jujur dan apa adanya. 

4. Nyaman dengan kesendirian
Introvert lebih suka berlama-lama di tempat yang sunyi dan hening daripada keramaian. Menurutnya, berada dikeramaian sangatlah melelahkan. Para introvert juga tidak suka terlalu banyak menerima rangsangan dari luar. Mereka lebih suka berada di tempat yang hening seperti pantai untuk men-charge energi mereka yang terkuras karena banyaknya rangsangan dari luar. 

5. Kaku
Introvert itu rada kaku apalagi saat terpaksa berbicara dengan orang lain. Mereka susah untuk sekadar basa-basi sampai merasa diri mereka tidak berguna. Entah kenapa para introvert merasa tidak nyaman saat berinteraksi dengan orang yang tidak terlalu dekat dengannya. Mereka juga canggung saat berkenalan atau sedang presentasi di depan kelas.

2 komentar:

  1. The facts which in your post are all of them iny life as I'm an introvert. Congratulations for your pen (or keyboard) :)

    BalasHapus
  2. Gak aneh.. cuman cuek ma sekeliling hehe

    BalasHapus