Kamis, 10 Oktober 2013

Jangan memprogram diri dengan hal NEGATIF



Hari ini hari kamis tanggal 10 Oktober 2013, yang menurutku adalah hari tersial seperti hari kamis biasanya. Percaya atau tidak, setiap hari kamis pasti ada saja yang kacau. Contohnya saja aku pernah kejedot pintu depan sebelum berangkat sekolah, terus ada aja barang yang aku lupa bawa kesekolah, belum lagi pelajarannya yang parah banget lah, terus terus aku juga sering dimarahin habis-habisan itu pasti hari kamis sama si mama. Ya, walaupun tiap hari pasti diomelin (secara emak-emak hahaha:p) tapi puncaknya itu kamis. Bukan lebay tapi faktanya begitu. Tetapi baru aku sadari ternyata kamis bukan hari sialku.
FLASHBACK>>
.
.
.
.
.
.
Hari ini hari rabu tanggal 9 Oktober 2013 yang bisa dibilang hari kesukaanku walaupun hari minggu tetap menjadi favoritku!:D
Tak ada petir dan hujan tiba-tiba pelajaran hari rabu berubah menjadi monster. You know, monster? Parah banget. Besok pelajaran seni diganti matematika dan besok juga ulangan harian. Manalagi waktu itu aku catatan aku setengah2 terus pE-Er nya juga belum selesai juga. Besok juga disuruh anter tugas sejarah yg dikasih pas pulang sekolah. Besoknya disuruh anter. Kalo 5 soal no problem lah ya, NAH INI? lebih dari 15? Essay pula! pingsan xD
Nah, malamnya aku langsung down tuh. Dipikiran aku udah kebayang-bayang kalo semuanya pasti gak siap. Ok, aku buat tugas sejarah sebagai permulaan sambil uring-uringan ngerjainnya. Baru aja 6 soal essay yg soalnya sangat sedikit tetapi jawabannya WOW banget udah males ngerjainnya.
Terus lepas isya aku les. IYAP! semenjak ceramahnya teteh kemaren pasca nilai aku yg jeblok dan butuh les sebagai tambahan otak aku yg tergolong o'on ini-_____-
OKEH~~
Sesampainya ditempat les ternyata guru lesnya ulang tahun. Lengkap sudah penderitaan. Udah belum ngerti banget dengan pelajaran mtk gimana mau nge-jawab soal besok? Aku berpikir bahwa besok aku gak bisa jawab soalnya. terus aku ikut ngerayain jugaa dan setelah itu aku belajar bentaran.
Kembali ke sejarah, nah rencana pengen buat pE-Er sejarah pas pulang rumah, tapi rencana musnah krna mataku udh 5 watt x(
Akhirnya, aku putuskan untuk bangun subuh nanti sekitar jam 3.



Keesokan harinya...
PUKUL 06:45 WIB: TELAT BANGUUUUUNN!!!!!
rencana gagal total. udah lupa bangun terus hampirhampir terlambat pulaa.
di omelin habis-habisan. aku pikir hari ini bakalan sial.
Nah, bener banget doaku jelek ini terkabul. hari ini sial bgtbgtan.
ulangan gabisa jawab, sejarah belum siap, lupa bawa kertas latihan bahasa inggris sampe diceramahin gitu, remedial bhsa inggris ketinggalan.
LENGKAP PENDERITAAN SAYAAAHH!
.
.
.
.
.
Nah, hari ini aku berpikir ternyata itu semua terjadi karena kita sudah memprogram kehidupan kita seperti itu. Sekarang, gak ada lagi hari sial, hari keberuntungan semuanya sama. Yang terpenting kita memprogram kehidupan kita sebaik-baiknya dengan hal yang positif. Bener gak?:))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar