Jumat, 21 Maret 2014

Mainan di masaku sewaktu kecil :')


Aku ingin berbagi cerita. Berawal dari masa kecilku yang bahagia. Segalanya serba butuh perjuangan, jarang ada yang instan karena segala yang kita inginkan didapat dengan susah payah melelahkan tapi berakhir gembira.

Aku punya banyak teman, saking banyaknya hingga tak mampu kuhitung jari per jari. Setiap hari kuhabiskan waktu bersama mereka. Tanpa bosan tanpa kenal lelah. Beda dengan anak sekarang yang berteman dengan benda mati berbentuk persegi.

Waktu kecil aku dan anak sebayaku suka sekali menjajal berbagai permainan tradisional. Dimulai dari yang duduk diam dengan isi otak dibolak-balik-mencari strategi bertaruh keberuntungan sampai permainan yang habis menguras tenaga. Dan itu menyenangkan dan menyehatkan pula.

Aku ingat dulu mainan favoritku adalah keng keng. Sebuah permainan dengan menggunakan satu kaki. Aku juga suka bermain gundu atau biasa disebut kelereng, lalu lompat tali, yoyo kayu, tang-tang buku, dll. Tiada rasa penat yang ada hanya kebahagiaan.

Permainan yang ku mainkan dulu kini jarang di mainkan lagi. Semua pasti akan berubah juga. Aku semakin besar dan permainan dulu lambat laun berganti menjadi permainan sekarang, dan walaupun aku pengen kembali seperti dulu, tetep aja gak bisa, kan?

14 komentar:

  1. haha iya,, anak kecil sekarang uda gak minat sama permainnan gituan,, sekarang mainannya ipad, android, n sodara2nya..
    semua pudar seiring masanya..

    BalasHapus
  2. jadi keinget sama masa kecil :'(

    BalasHapus
  3. haha sama kaya masa kecil sya dulu :)

    BalasHapus
  4. :( masa kecilku tk menyenangkan

    BalasHapus
  5. masa kecil memang indah, tidak ada beban :D

    BalasHapus
  6. Wah masa kecil berbahagia ya.. hehe

    BalasHapus
  7. Kalau saya dulu waktu kecil,Hobinya main kelereng sama main karet, Tiap pulang sekolah minimal 2 hari sekali pasti main kelereng. Bahkan di sekolahpun main juga!

    BalasHapus